Finally...

Malaam! Jogja semingu ini panas luar biasa, bisa jadi memang panas atau aku yang lebay bisa mandi sampai tiga empat kali dalam sehari. Satu hal, panas. Tapi malam ini Jogja diguyur hujan alhamdulillaah. 

Hari ini masih bisa bernafas, hari ini bisa presentasi di depan tiga dosen dan teman-teman dalam kondisi baru tidur satu jam saja, hari ini akhirnya perjalanan panjang Tugas Akhir ku selesai, dan hari ini tinggal urusan administratif saja untuk menyandang gelar Sarjana Teknik setelah sekian lama. Terlalu banyak hal yang harus disyukuri. Sebelum sidang, hampir tidak bisa menyebutkan satu persatu keluarga dan teman-teman yang mengucapkan doa dan semangat untukku, mungkin tidak apa tiada kehadiran mereka secara langsung menyaksikan sidang, tapi doa dari mereka lebih dari cukup. Doa dan semangat dari segala media datang menyebabkan ponsel berbunyi hampir setiap lima menit, maaf kalau belakangan tidak membalas line, sms, atau pun BBM. Bukan, bukannya mau sombong, aku pelupa apalagi kalau sudah sibuk dengan dunia sendiri walau akhirnya membalas dan meng-aamiin-kan doa-doa dan semangat yang masuk ke ponsel. Iya, kabar menyebar begitu cepatnya walau hanya memberitahukan dua tiga empat orang.

Sampai kaget saat presentasi usai, ada Yuni dan Tika yang memberi selamat dan juga bunga pink pink dan merah beserta kartu ucapannya, teman-teman cantik lainnya Iffa, Nyit, Bunga, Dewi, Witha tidak berada di Jogja, hikss. Iya sudah sepi yah sudah pada menghilang, Masyaa Allaah. Saat keluar ruangan aku berpikir pasti Bontang sudah menunggu di luar ruangan, ternyata bukan hanya Bontang, tapi ada bonusnya banyaak, Lala, Masros, Wida, dan Sindy sudah termenung menunggu aku. Terharu dapat bunga permen unyu warna pink, belum sempat dimakan semua permennya juga keluarga pinguin aku bertambah satu lagi. Satu lagi bunga kertas pink baru saja mendarat dengan anteng di kosan, Utamixx yang baru saja pendadaran minggu lalu datang dengan Dimas. Dan yang paling penting dari semuanya rasa lelah dari waktu tidur yang hanya satu jam semalam terobati dengan kehadiran mereka semua. Rindunyaaa dengan mereka semua :"))


Apa yang aku pikirkan, tidak lama lagi akan berpisah dengan mereka semua, kembali ke kampung halaman bersama orang tua. Rasanya tidak rela. Iya, aku egois. Ingin tinggal bersama orang tua, tapi juga tidak ingin berpisah dengan teman-teman. Mungkin ini saat-saat hangat terakhir yang bisa aku rasakan bersama mereka. Ayok jalan-jalan lagi terakhir kalinya aku tinggal di Jogja, in syaa Allaah. *mewek* 

Semoga lancar untuk Wida dan Sindy yang akan menjemput gelar sarjananya minggu depan, semoga genk cantik kampus aku lancar juga dalam karirnya serta Tika lancar TD PD nya, juga Lala, Masros, Bontang, dan teman-teman lainnya baik teman KKN, dan teman kampus yang sedang mengejar gelar sarjana juga dilancarkan. Someday we'll meet with our better personalities, in syaa Allaah ^^

1 komentar